Sunday, January 15, 2017

Enam Kekuatan Supergirl yang Buat Superman Iri

Kekuatan apa yang dimimiliki Supergirl sampai buat Superman iri?  


Entertainment-Bagus : Dalam dunia superhero khususnya DC comic, kita akui bahwa jagoan terkuat di muka Bumi adalah Superman. Nah, buat Anda yang cukup intens membaca komik atau menonton film sang Manusia Baja, pasti tahu kalau Kal-el (nama asli Superman) memiliki sepupu wanita bernama Kara alias Supergirl.


Dalam petualangan mereka, banyak kejadian yang menyatukan Superman dan Supergirl bertarung melawan musuh yang sama. Dan selama itu pula, banyak orang yang meyakini bahwa kekuatan Superman jauh melebihi di atas Supergirl.


Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya ada beberapa kemampuan Supergirl yang jauh melebihi kemampuan Superman. Dan berikut, adalah beberapa kekuatan yang kami maksud:


Terbang lebih cepat


Ya, meski keduanya bisa sama-sama melayang di udara, namun ada banyak kisah yang menggambarkan, bahwa kecepatan terbang Supergirl melebihi Superman. Bahkan konon, kecepatan terbang Supergirl hanya bisa diimbangi kecepatan lari jagoan super tercepat di Bumi, Flash.


Lebih efisien menyerap tenaga Matahari


Sumber tenaga Superman adalah sinar matahari, itu sebabnya ketika ia sudah merasa kepayahan, Man of Steel segera melesat ke luar angkasa untuk menyerap tenaga surya. 

Demikian pula dengan Supergirl, ia juga mendapat daya kekuatan dari Matahari. Namun bedanya, Kara mampu menyerap tenaga matahari lebih cepat dan efisien, sehingga kebutuhan daya yang ia butuhkan lebih cepat terpenuhi.


Bisa menggunakan kekuatan lebih maksimal


Pernah melihat Supergirl mengamuk? Jika pernah, maka Anda tahu apa yang kami maksud. Karena bisa menggunakan semua kuatan dengan masimal, maka saat ia murka, tenaga Supergirl melonjak melebihi kekuatan sepupunya. 

Superman sendiri sulit menggunakan kekuatan dengan penuh, karena terhambat isu emosional, yang membuatnya selalu menahan daya serang maksimal terhadap musuh.


Emosional yang lebih matang


Dalam banyak kisah, saat muda Superman sering digambarkan sebagai pemuda introvert yang tidak memiliki teman, penyendiri juga terasing. Hal ini kemudian membuatnya menjadi individu tertutup saat dewasa, dan hal ini sedikit banyak juga membuatnya menjadi sering kaku saat mengambil keputusan penting. Baik ketika ia sedang menjadi Clark Kent (alterego Superman) ataupun Superman.


Berbeda dengan Kara, saat harus beradaptasi dengan manusia Bumi, ia terlihat jauh lebih mudah bersosialisasi. Secara emosional Kara juga lebih matang, sehinga tidak terlalu memusingkan, apakah kekuatan yang ia miliki adalah sebuah berkah atau kutukan.


Diterima kelompok elit Lantern


Ya, hal ini yang sempat membuat Superman iri. Meski berteman baik dengan Green Lantern, namun kehadiran Superman rupanya kurang diterima kelompok elit Lanterh hijau dan merah.


Hal sebaliknya justru terjadi pada Kara, yang disukai satuan pengamanan angkasa itu. Bahkan dalam sebuah episode, dikisahkan Kara diizinkan memakai cincin Lantern merah, sehingga ia mendapat kekuatan baru. Keren!


Lebih dewasa dan berpengalaman


Anda pasti mengira kalau Supergirl adalah sepupu Superman yang usianya lebih muda. Namun menurut kisah originnya, sebenarnya usia Kara jauh lebih tua ketimbang Kal-el. Jadi sebelum Superman lahir, Supergirl sudah lebih lama hidup di Krypton.


Karena usianya lebih tua, maka pemahaman Kara tentang planet mereka (yang telah hancur) menjadi jauh lebih baik. Hal ini membuat Supergirl mampu memaksimalkan tenaga yang dimiliki berdasarkan pengalaman hidup.