Monday, August 29, 2016

5 Makanan Penutup Termahal Sedunia Tahun 2016

Makanan termahal sedunia yang harganya miliaran rupiah. / FOTO: Cdnimg

Entertainment-Bagus: Setelah puas melahap makan siang atau makan malam, biasanya kita menginginkan makanan pencuci mulut yang manis. Karenanya, banyak orang kemudian memesan desserts untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sayangya ada berbagai desserts di toko makanan, dan tak semua rasanya enak.

Sebenarnya, rasa dari sebuah makanan tergantung dari kualitas bahan untuk membuatnya. Deretan dessert yang mahal, biasanya dibuat dari bahan manis cokelat berkualitas.

Maka jika Anda pemburu makanan enak, dan bersedia membayar berapapun untuk sebuah pengalaman kuliner yang tak terlupakan, maka berikut ini daftar lima dessert lezat yang wajib Anda jajal.

Urutan 5: The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Harga makanan ini jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp203 juta. Dessert ini pertama kali diperkenalkan di Sri Lanka. Ia terbuat dari beberapa bahan pilihan, seperti cokelat, buah tropis, dan krim Irlandia. Penampilannya pun cantik sehingga setelah dibeli, sepertinya sangat sayang untuk dimakan.

Urutan 4: Frozen Haute Chocolate

Makanan berbahan dasar cokelat ini berharga Rp350 juta. Isinya variasi kelapa yang didatangkan dari 14 negara, 5 gram susu, sedikit whipped cream, dan truffle. Makanan spesial ini disajikan di atas piring emas yang didekorasi dengan berlian. Tahun 2007, makanan ini sempat mendapat penghargaan dan masuk ke dalam Guinness Book of Record.

Urutan 3: Platinum Cake

Jika Anda memiliki uang Rp1,8 miliar, maka Anda bisa melahap makanan pencuci mulut ini. Kue prestige ini didekorasi dengan perhiasan platinum yang berornamen rantai, pin, sampai kalung liontin. Meskipun mahal, namun bentuknya yang indah membuat banyak orang ingin memiliki makanan pencuci mulut ini.

Urutan ke 2: Strawberries Arnaud

Percaya atau tidak, harga makanan ini Rp19,6 miliar. Namun demikian semua bahan yang dipakai untuk membuatnya, memang jaminan nomor satu di bidang kelezatan. Kenikmatan rasanya, sekeren penampilan luarnya yang mengundang selera.

O ya, dalam menu ini, Anda akan menemukan olahan rasa stroberi yang memanjakan lidah. Hal itu terjadi, karena sroberi yang digunakan adalah buah-buah pilihan yang kualitasnya sangat dijaga. Jika Anda adalah seorang penikmat stroberi, maka Strawberries Arnaud jelas makanan impian yang ingin dibeli.

Baca juga: 

Urutan ke 1:The Diamond Fruit Cake

Nah, inilah urutan 1 makanan penutup paling mahal sedunia di tahun 2016. Namanya The Diamond Fruit Cake yang dibanderol dengan harga senilai Rp23 miliar. Kue ini bertabur 223 berlian yang diletakkan di seluruh bagian tubuh kue.

Saking banyaknya berlian yang ditabur, ia lebih mirip perhiasan bling-bling ketimbang makanan. Namun jangan salah, saking mahalnya, saat dimakan kenikmatan kue ini tiada dua. Di dunia ini, sepertinya hanya ada beberapa orang yang memiliki kesempatan untuk mencicipi rasanya yang premium.