Saturday, August 20, 2016

5 Aktris Bollywood dengan Bayaran Termahal di 2016

Deepika Padukone, aktris dengan bayaran termahal tahun 2016 di India. / FOTO: Snapperbazaar

Entertainment-Bagus:  Suka nonton film India? Jika ya, maka Anda pasti kenal lima wanita cantik yang akan kita bahas berikut ini. Berdasarkan riset dan pengolahan data, nama mereka muncul sebagai aktris Bollywood dengan bayaran termahal di 2016, dihitung berdasarkan pengasilan bersih dari bermain film, dan sumber lain yang mereka dapat dari dunia hiburan.

Urutan 5    : Bipasha Basu

Wanita ini awalnya dikenal masyarakat karena sering mengunggah video fitness. Kini, setelah wara-wiri di layar lebar, mantan model itu menjadi aktris termahal urutan 5 di Bollywood, dengan penghasilan bersih per tahun sekitar $30 juta (konversi dari mata uang crore). Maka jika diubah ke mata uang kita, penghasilan si cantik asal Bengali ini senilai Rp560 miliar.

Urutan 4    : Pryanka Chopra

Siapa pria yang tak akan jatuh cinta padanya? Selain cantik, akting Pryanka Chopra selalu apik di film. Wajar kalau kemudian, dari satu film saja, ia bisa mengantongi uang Rp420 miliar. Belum lagi ditambah hasil manggung sebagai penyanyi. Pastinya tabungan mantan Miss World tahun 2000 ini kian menggunung.

Urutan 3    : Katrina Kaif

Wanita blasteran Inggris ini bisa dibayar lebih dari satu triliun untuk satu film yang dimainkan. Pantas saja kalau kemudian, ia dinobatkan sebagai wanita terkaya ke 3 dari sisi upah bermain film. Kekayaan Kaif juga berlipat dari iklan-iklan produk kecantikan yang ia dukung.

Urutan 2    : Kareena Kapoor

Ia adalah aktris legendaris yang kecantikannya terasa tidak pernah memudar. Istri Saif Ali Khan ini, untuk satu film dibayar sekitar Rp600 miliar. Karena aktif bermain film, wajar kalau kemudian dalam setahun bayarannya bisa lebih banyak dari Katrina Kaif, dan dinobatkan sebagai aktris terkaya urutan dua.

Sebelum kita mengetahui siapa aktrus termahal urutan satu, berikut nama-nama aktris Bollywood lain, yang juga dibayar fantastis, mulai urutan 10 hingga 6.

10. Kangana Ranaut
9. Sonam Kapoor
8. Sonakshi Sinha
7. Anuskha Sharma
6. Vidya Balan

Baca pula:

Urutan 1    : Deepika Padukone

Meski Kareena Kapoor sudah lebih dulu berkecimpung di dunia akting, namun kepiawaian Deepika Padukone mengolah kata dan rasa di layar lebar, mampu membuatnya membalap sang senior.

Kini, siapa yang tak kenal Deepika Padukone? Hampir semua film-film box office India, menampilkan wajahnya sebagai pemain utama. Sama seperti Katrian Kaif, dari satu film, ia bisa dibayar lebih dari Rp1 triliun.

Tahun 2016, ia dinonatkan sebagai aktris dengan bayaran tinggi dan paling kaya di India. Meski punya bayaran selangit, para produser tetap saka berebut meminta Deepika bermain di film mereka. Karena setiap film yang ia bintangi, laris manis manis tak hanya di India, namun juga pasar Asia dan beberapa negara lainnya.