Tuesday, August 16, 2016

10 Selebritas Hollywood dengan Bayaran Termahal di 2016

Daftar 10 selebritas dengan bayaran tertinggi di Hollywood tahun 2016. / FOTO: NewLine

Entertainment-Bagus: Sepuluh tahun lalu, kita sempat mendengar bahwa Will Smith, Tom Cruise, dan Brad Pitt adalah tiga aktor dengan bayaran termahal di industri perfilman Hollywood.

Saking mahalnya, bayaran per satu film yang mereka buat, konon melebihi pundi-pundi uang Presiden Amerika Serikat kala itu. Tak hanya itu, jika mereka mau, dengan bayaran per film yang jumlahnya fantastis, masing-masing aktor itu bisa `nganggur` seumur hidup jika mereka mau.

Namun tahun telah berganti, nama-nama aktor baru bermunculan dan mulai merangsek naik. Meski demikian, sebagian aktor tadi masih ada yang duduk di urutan 10 besar, meski sebagian yang lain terpental.

Dikutip dari Forbes, berikut daftar selebritas (aktor dan aktris Hollywood) yang mendapat upah tinggi, yang pendataannya dilakukan sejak Juni 2015 hingga Juni 2016.

Jumlah kekayaan ini, didapat dari gabungan hasil upah bermain film, menjadi bintang iklan, melakoni TV series, hingga menjadi juri acara pencarian bakat. Silahkan menyimak, dan hati-hati karena Anda bisa kaget saat tahu siapa aktor termahal yang duduk di urutan pertama.

Urutan 10  : JENNIFER LOPEZ
Bayaran     : $39.5 juta (Rp553 Miliar)

Siapa tak kenal J-Lo? Meski sudah tak lagi muda, aktris 47 tahun ini masih punya daya magis kuat di Hollywood. Bayaran wanita ini dari acara American Idol, digadang-gadang mencapai $17,5 juta, dan angka itu makin menebal berkat permainannya di serial televisi Shades of Blue.

Uang si seksi kian menumpuk, karena beberapa waktu lalu ia sempat menyumbangkan suara emasnya, sebagai karakter Shira, harimau wanita di film Ice Age: Collision Course. Plus, sang Diva masih mendapatkan royalti besar dari bisnis parfum, bisnis show Las Vegas dan tentu saja, iklan-iklan brand yang masih getol mengusung dirinya sebagai duta.

Urutan 9    : SOFIA VERGARA
Bayaran     : $43 Juta (Rp602 Miliar)

Anda terkejut? Kami juga. Dikenal dari sitcom Modern Family, siapa sangka wanita super seksi ini, kini sudah masuk dalam daftar 10 besar selebritas dengan bayaran tertinggi di 2016. Lalu dari mana bayaran selangit itu datang?

Jawabannya dari keputusan pihak studio, untuk memperpanjang sitcom Modern Family sebanyak delapan musim, dengan bayaran per episode $350,000 alias Rp4,9 Miliar. Wow! Itupun masih ditambah bayaran beberapa iklan, yang salah satunya shampo merek ternama.

Urutan 8    : BEN AFFLECK
Bayaran     : $43 Juta (Rp602 Miliar)

Bersanding di angka sama dengan Sofia, dompet sang jagoan super benar-benar menebal, sejak bermain sebagai Manusia Kelelawar, di Batman v Superman: Dawn of Justice. Apalagi beberapa tahun ke depan, ia sudah dikontrak bermain dalam film solo Batman dan dua film Justice League.

Dan yang menghebohkan, konon pihak studio telah membuat kesepatan khusus untuk Ben, jika ia bersedia terus menjadi Batman, akan mendapat bonus tambahan dari penjualan tiket, selain bayaran utama yang jumlahnya selangit. Dan jangan lupa, hasil itu masih akan terus berganda, berkat bayaran Ben dari film The Accountant yang akan tayang Oktober mendatang.

Urutan 7    : JENNIFER LAWRENCE
Bayaran     : $46 Juta (Rp644 Miliar)

Peraih Oscar dari film Silver Linings Playbook ini, mendapat bayaran mahal untuk perannya sebagai Raven di film X-Men: Apocalypse. Tak hanya itu, dari film Passengers yang akan tayang di akhir tahun ini saja, J-Law sudah bisa mengantongi pendapatan senilai $20 Juta. Angka ini kemudian ditambah dari pendapatan iklan dan tambahan proyek lain. Nice!

Urutan 6    : JOHNNY DEPP
Bayaran     : $48 Juta (Rp672 Miliar)

Aktor serba bisa ini baru saja menyelesaikan film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, yang akan tayang tahun depan. Tahun 2015, dari penghasilannya membuat film Transcendence dan Mortdecai, mantan aktor idola remaja tahun 80-an ini, mampu mengumpulkan uang $48 Juta. Sesuatu yang sebenarnya bisa membuat Depp pensiun dini.

Urutan 5    : TOM CRUISE
Bayaran     : $53 Juta (Rp742 Miliar)

Tak lagi jadi aktor dengan bayaran termahal, namun dompet dan tabungan Tom masih tebal. Untuk ukuran aktor berusia 53 tahun, harus diakui kharisma pria ini masih kuat di layar lebar. Terbukti, lima instalasi film Mission: Impossible-nya laris manis, dan tahun depan jilid 6-nya rilis.

Urutan 4    : MATT DAMON
Bayaran     : $55 Juta (Rp770 Miliar)

Tanpa harus membesarkan tubuh dan memakai baju ketat sebagai Batman, aktor ini tetap punya pendapatan lebih besar ketimbang sahabatnya, Ben Affleck. Ya, berkat film Jason Bourne yang ia mainkan, pria ini diganjar bayaran $25 juta, ditambah iklan dan bayaran dari proyek lain. Maka wajar kalau tahun ini, Matt duduk di urutan empat aktor Hollywood dengan bayaran termahal.

Urutan 3    : JACKIE CHAN
Bayaran     : $61Juta (Rp854 Miliar)

Keren! Meski datang dari Asia dan harus bersusah-payah menembus industri global, serta baru `diterima` masuk industri Hollywood di usia senja, namun saat ini siapa yang tak kenal Jackie Chan? Di 2016, penghasilan sang mega bintang ditaksir senilai $61Juta. Angka itu didapat dari mengisi suara di Kung Fu Panda 3, dan bayaran dari film lain yang sedang ia garap, Karate Kid 2.

Urutan 2    : DWAYNE JOHNSON
Bayaran     : $64,5 Juta (Rp903 Miliar)

Tidak hanya berbadan raksasa, mantan pegulat yang banting stir jadi aktor ini juga mendapat bayaran besar. Berkat kepiawaiannya bermain dalam film laga, komedi, dan drama, The Rock demikian ia biasa dipanggil, duduk di urutan dua aktor dengan bayaran selangit di tahun Monyet Api.

Lembaran kertas hijau yang ia kumpulkan, didapat dari serial televisi Ballers, serta bayaran dari dua film berbujet fantastis, Fast 8 dan San Andreas jilid 2. O ya, pria ini juga telah dikukuhkan sebagai pemeran Black Adam dalam film superhero Shazam! milik DC Entertainment dan WB.

Oke, sebelum kita mengetahui siapa aktor termahal di urutan pertama, berikut adalah nama-nama selebritas lain dengan bayaran termahal di urutan 11 hingga 16.

16. BRAD PITT: $31.5 juta
15. AKSHAY KUMAR: $31.5 juta
14. MELISSA MCCARTHY: $33 juta
13. SHAH RUKH KHAN: $33 juta
12. ROBERT DOWNEY JR: $33 juta
11. VIN DIESEL: $35 juta

Baca pula:

Urutan 1    : KEVIN HART
Bayaran     : $87,5 Juta (Rp1,2 Triliun)

Yup, silahkan terkaget-kaget. Suka atau tidak, percayalah, pria kocak yang memulai kariernya dari panggung stand-up comedy ini, tahun ini merajai bayaran terbesar di Hollywood. Meski tak punya badan sebesar The Rock, wajah setampan Tom Cruise, atau akting sehebat Johny Depp, tapi Kevin Hart adalah aktor paling mahal di 2016.

Pria kulit hitam 37 tahun asal Philadelphia ini, pastinya sedang bersuka cita, karena mendadak tabungannya di bank membengkak, berkat bayaran dua film sukses yang ia hasilkan, Ride Along 2 dan Central Intelligence.

Wajar jika ia mendapat banyak bonus dari pihak studio, sebab untuk judul film yang terakhir, penghasilan kotornya bisa mencapai angka lebih dari $200 Juta! Luar biasa. Ditambah urun suaranya di film The Secret Life of Pets, kontan mengukuhkan pria bersuara cempreng ini sebagai aktor terkaya tahun ini. Selamat!