Monday, August 22, 2016

Berhenti Merokok, 5 Aktris Hollywood ini Jadi Makin Cantik

Katherine Heigl makin cantik setelah berhenti merokok. / FOTO: wallpapersboom

Entertainment-Bagus: Saat ini sedang ramai beredar pro-kontra tentang rencana pemerintah menaikkan harga rokok sampai Rp50 ribu per bungkus. Hal ini tentu membuat perokok aktif berteriak, sementara pihak yang menginginkan kualitas udara lebih baik, mendukung.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan merokok. Sebagian mengatakan demi eksistensi diri, agar terliat cool buat yang pria, dan terihat high-class buat yang wanita.

Demi pertemanan (tak enak tak merokok saat teman-teman berkumpul) juga jadi alasan paling sering diungkap seseorang, untuk membakar paru-paru mereka sendiri.

Apapun alasannya, merokok jelas merugikan kesehatan, tidak hanya untuk Anda sendiri, namun juga bagi orang-orang di sekitar, yang menjadi perokok pasif menghirup asap yang menyebar.

Sayang sekali sebenarnya, kalau ada wanita yang sampai rela menggadai kesehatan tubuhnya, hanya atas nama pergaulan dan eksistensi. Sebab pada kenyataannya, ada beberapa selebritas wanita, yang namanya tetap populer meski mereka memutuskan berhenti merokok.

Selain bertambah sehat, wajah mereka kini juga terliat jadi makin cantik sejak menjauhi tembakau. Dengan stamina fit serta penampilan luar kian kinclong, karier mereka otomatis bersinar, dan membuat pundi-pundi uangnya bertambah.

Para selebritas wanita ini mengaku, mulai sadar bahaya merokok setelah terjebak dengan rasa ketergantungan terhadap linting tembakau. Semakin hari, mereka merasa uang semakin habis, sementara kesehatan kian menurun plus penyakit berbahaya menghampiri.

Ladies, tahukah Anda apa saja dampak buruk merokok bagi kaum hawa? Yang pertama, Anda akan terlihat jadi jauh lebih tua, karena kulit tidak lagi kencang, warnanya kusam serta mulai timbul kerut.

Sementara untuk bagian wajah, perhatikan, wanita yang aktif merokok akan lebih cepat mendapat gurat-gurat di bagian mata dan mulut. Ini terjadi akibat menegangnya otot muka akibat merokok.

Para selebritas wanita ini berhenti merokok, juga karena takut terkena kanker kulit, sebab asap rokok terbukti mengundang kanker. Belum lagi penyakit akut yang siap menghampiri, seperti menyempitnya pembuluh darah ke jantung dan potensi hadirnya penyakit jantung koroner.

Lalu, siapa saja selebritas Hollywood yang menjauhi rokok itu? Ini lima di antaranya:

Jennifer Aniston

Bintang serial Friends ini memutuskan mulai berhenti merokok di tahun 2007, semenjak kesehatan tubuhnya terganggu.Semenjak itu Jenny melakukan serangkaian kegiatan, untuk menjauhkan diri dari bujuk rayu rokok, dan berhasil. Salah satu cara manjur yang ia lakukan adalah dengan yoga.

Gisele Bundchen

Pemain film Taxi dan The Devil Wears Prada ini menjelaskan, banyak supermodel seperti dirinya, sengaja merokok agar tubuh mereka tetap kurus (merokok mengikis nafsu makan dengan merusak selera). Namun demi alasan umur panjang, agar bisa melihat anaknya tumbuh dewasa, pada tahun 2003 Gisele memutuskan setop merokok sekali untuk selamanya.

Baca juga:

Charlize Theron

Aktris pemenang Oscar ini berhasil lari dari kepungan bahaya rokok dengan menjalankan pilates. Ia katakan, dulu dirinya sulit menolak hadirnya batang tembakau, namun kini sudah 100 persen bebas asap rokok, dan menjalani hidup sehat yang lebih berkualitas.

Katherine Heigl

Si cantik pemain film komedi ini, meninggalkan rokok saat hamil dan terus menjalani gaya hidup sehat itu hingga kini menjadi ibu. Namun demikian, ia mengaku tetap berjuang mengatasi rasa kecanduan yang akut terhadap rokok. Sebagai solusi, akhirnya Katherine menggunakan rokok elektonik.

Catherine Zeta-Jones

Sama seperti Katherine Heigl, pemeran Elena dalam film Zorro ini menggunakan rokok elektonik untuk menghilangkan kebiasaan merokoknya. Tercatat dari tahun 2013 hingga kini, Catherine tak pernah lagi merokok dan sejak itu, wajahnya tampak lebih muda, lebih bersinar, dan semakin cantik.

Jadi, kalau selebritas seperti saja berhenti merekok, kenapa kamu masih menghisap batang tembakau ladies?