Monday, August 1, 2016

Ini Sosok Jahat Musuh Black Panther di Film Terbaru

Black Panther siap menghadapi musuh terkuatnya / FOTO: hdwallpapersfreedownload

Entertainment-Bagus: Setelah tampil dalam Captain America: Civil War kini Black Panther  (diperankan Chadwick Boseman ) bersiap-siap membuat filmnya sendiri. Black Panther adalah jaoan super yang memiliki alterego bernama T’Challa, raja muda dari Wakanda, sebuah negara kaya di Afrika.

Dengan berbekal teknologi dan kemampuan beladiri mumpuni, T’Challa mengadopsi kultur bangsanya, sehingga ia menjadi bernama Black Panther. Ini adalah sosok ksatria legendaris, yang dari masa ke masa menjaga Wakanda dari serangan musuh.

Berbicara mengenai Black Panther (yang akan tayang tahun 2018), sutradara Ryan Coogler menjanjikan suguhan film laga yang lekat dengan komik. Ini artinya, dapat dipastikan akan ada banyak adegan pertarungan seru dalam film tersebut.

Lalu siapa karakter jahat yang akan menjadi rival Black Panther? Jawabannya Erik Killmonger, sosok tinggi besar yang akan diperankan aktor Michael B Jordan, yang sebelumnya bermain dalam Creed (film kelanjutan petinju Rocky Balboa).

Bocoran kisahnya, film ini tentang upaya Black Panther memertahankan Wakanda dari serangan dua musuh utama yang ingin menguasia negara kaya vibranium itu. Musuh pertama sudah dapat dipastikan Erik, namun sosok kedua masih disembunyikan.

Karakter Erik sendiri, sebenarnya mirip dengan T’Challa. Petarung hebat yang berkecimpung dalam dunia politik dan sekonomi, serta memiliki otak ceras. Berikut, beberapa fakta tentang Erik yang menarik untuk disimak:
Ia lahir dengan nama N’Jadaka dari keluarga yang sudah lama berseberangan dengan kerajaan. Saat ayahnya tewas dalam upaya kudeta, N’Jadaka dan keluarganya dibuang, dan semenjak itu Erik menaruh dendam pada T’Challa.
Dalam pembuangan, N’Jadaka memutuskan bersekolah di M.I.T (Institusi teknologi ternama di Amerika Serikat). Setelah meraih gelar PhD di bidang Engineering ia memulai perlawan terhadap T’Challa.
Setelah berkali-kali melakukan pemberontakan (dan berkali-kali digagalkan Black Panther), akhirnya pada suatu momen, Erik berhasil menguasai singsana.
Uniknya, saat menjadi raja, ia sempat menawarkan diri untuk bergabung dengan The Avengers (untuk menggantian posisi Black Panther), namun ditolak oleh jagoan super lain, termasuk Iron Man. Berikut ini, beberapa kekuatan yang dimiliki Erik, hingga membuatnya menjadi lawan setimpal dengan Black Panther:
1.   Ia memiliki daya penciuman tajam. Erik bahkan dapat mendeteksi musuh dalam gelap hanya dengan mengendus. Tak hanya itu, ia tahu apakah orang berbohong dengan mencium aroma yang keluar dari kulit seseorang.
Ia juga dikenal sebagai pemburu ulung, dapat tahu kedatangan musuh dari jarak yang sangat jauh. Tak hanya itu, Erik dapat mencium rasa ketakutan musuh dan memiliki pendengaran super, meskipun lawan hanya berkomunikasi dengan berbisik.
2.   Sangat kuat. Ya, berkat mengonsumsi tumbuhan sihir dari Wakanda Erik memiliki kekuatan super di atas manusia normal. Erik bahkan dapat mengangkat benda yang beratnya hingga 800 lbs. Wow!
3.   Punya daya tahan tubuh mumpuni. Ia kebal dari semua penyakit dan bisa sembuh dengan cepat setelah terluka.
4.   Ilmu beladiri yang dikuasai MMA combat, alias jenis pertarungan campuran, sesuatu yang membuatnya berbahaya dan mematikan.
5.   Dikenal sebagai pemimpin pemberontak yang kharismatik. Nama Erik bahkan disegani terutama di bidang politik dan ekonomi.
6.   Jenius. Layaknya Tony Stark (Iron Man), pria berbadan gelap ini juga ahli meracik barang-barang berbau teknologi. Gelar PhD Engineering dan MBA dari M.I.T yang ia dapatkan, memungkinkan Erik andal dalam membuat senjata-senjata menakutkan bagi musuh.