Wednesday, July 27, 2016

5 Rahasia Mengagetkan di Balik Pembuatan Film Hollywood

Mickey Rourke sebagai pegulat tua dalam The Wrestler. / FOTO: themoviemonks

Entertainment-Bagus: Ada banyak rahasia tersimpan di balik pembuatan film yang Anda tidak ketahui. Jadi kalau selama ini kita sering melihat suguhan spektakuler film Hollywood di layar lebar, percayalah, di balik itu semua ada banyak pengorbanan yang dilakukan oleh aktor dan sineas lainnya.

Sebagian ada yang terkesan unik, lucu, namun lainnya bisa membuat kita terkaget-kaget. Berikut, lima fakta tentang rahasia film Hollywood yang tak pernah terungkap, namun kini kami bongkar untuk Anda.

The Wrestler (2008)

Film drama menyentuh ini dibintangi aktor gaek Mickey Rourke. Di sana, ia berperan sebagai Randy, pegulat uzur yang mencoba bertahan hidup dengan sisa-sisa tenaga yang masih dimiliki.

Dalam salah satu adegan, untuk menambah kesan nyata bagi karakter yang ia mainkan, aktor itu benar-benar melakukan proses bladed pada kepalanya sendiri.

Ini adalah istilah yang digunakan untuk perbuatan menyayat kulit kepala (dengan silet atau benda tajam lainnya) hingga berdarah, demi memberi hiburan bagi penonton di arena gulat profesional WWF. Wow, sebuah dedikasi akting yang luar biasa!

Godzilla (2014)

Kadang-kadang menjadi tantangan tersendiri bagi seorang sound designers film, untuk menciptakan suara dari mahkluk yang sebenarnya tidak ada di dunia. Dan kendala ini yang dialami kru pembuat film Godzilla.

Untuk mendapatkan suara besar, nyaring, aneh, sekaligus menakutkan dari sosok Godzilla di film remake yang tayang tahun 2014 ini, mereka memasang speaker setinggi 12 kaki dan lebar 18 kaki, untuk menghasilkan suara binatang (monster) buas yang tidak pernah kita dengar sebelumnya. Gilanya lagi, agar dapat bekerja efektif, speaker ini membutuhkan daya 100 ribu watt.

Assassin’s Creed (2016)

Salah satu kendala dalam proses pembuatan film adalah cuaca yang tidak bisa diprediksi. Saat membangun set lokasi ruang pengadilan di Malta, para kru dikagetkan dengan datangnya angin badai, yang mendadak muncul dan langsung meluluh-lantakkan daratan, serta menghancurkan set lokasi yang telah mereka buat berhari-hari. Uniknya, set itu dibuat di atas tanah tempat dulu amphitheatre film Gladiator dibangun.

I Am Legend (2007)

Dalam film ini, Will Smith digambarkan sebagai salah satu manusia terahir di Bumi yang seluruh penduduknya tewas akibat virus mematikan. Maka dalam karya visual ini, ada banyak adegan di mana aktor itu hanya bisa berkomikasi dengan anjing German Shepherd miliknya yang bernama Abbey.

Karena selama berminggu-minggu terus berinteraksi dengan anjing itu, Will jadi memiliki ikatan emosional dengan sang anjing. Saat film berakhir, ia katakan pada produser ingin mengadopsi anjing itu. Sayangnya pelatih anjing itu tidak merelakan hewan kesayangannya dimiliki oleh sang bintang.

Despicable Me 2 (2013)

Film animasi ini adalah salah satu hiburan keluarga yang amat dinanti. Sebab selain lucu, karakter minion yang ada di dalamnya sering mengucapkan kata-kata unik dalam bahasa Indonesia. Namun tahukah Anda, dalam Despicable Me jilid 2 yang tayang di 2013, sebenarnya suara penjahat Eduardo `El Macho` PĂ©rez tadinya akan diisi Al Pacino?

Ya, aktor terkenal itu awalnya sudah antusias untuk bisa urun suara dalam film ini. Namun karena terjadi perselisihan konsep ide kreatif dengan pihak studio, akhirnya sang Godfather angkat kaki. Posisi Al kemudian diganti oleh aktor Benjamin Bratt.