Wednesday, August 24, 2016

3 Karakter di Layar Lebar, yang Lebih Terkenal dari Filmnya

Margot Robbie sebagai Harley Quinn di film Suicide Squad. / FOTO: Srcdn.com

Entertainment-Bagus: Sebuah film bagus pasti didukung aktor dan aktris yang bermain hebat di dalamnya. Namun bagaimana jadinya, jika ternyata ada karakter-karakter yang demikian kuat, sehingga kepopulerannya jauh melebihi film yang dimainkan?

Pasti Anda sering hafal sebuah karakter unik di sebuah film, namun malah lupa, apa judul film di mana karakter itu bermain. Tenang saja, karena Anda tidak sendiri. Di luar sana, ada banyak penikmat film yang mengalami `kendala` seperti Anda.

Ya, ini semua terjadi karena kehebatan seorang aktor atau aktris dalam memerankan peran yang diberikan, sehingga seringkali kepopuleran sosok yang mereka dalami, melampaui ketenaran dari film itu secara keseluruhan. Berikut, daftar tiga karakter kuat di film yang tadi kami maksud:

Harley Quinn di film Suicide Squad

Jika tidak dimainkan Margot Robbie, mungkin karakter Harley Quinn di film Suicide Squad tidak akan setenar sekarang. Jujur saja, terutama bagi Anda para pria, banyak dari Anda yang bernafsu menonton film ini, karena penasaran ingin melihat keseksian tokoh Harley Quinn yang dimainkan Margot Robbie bukan?

Sosok Harley sendiri, memang sudah mencuri perhatian sejak trailer Suicide Squad beredar. Ia adalah salah satu anggota Suicide Squad yang digambarkan memiliki hubungan asmara aneh dengan Joker. Secara fisik, ia divisualkan sebagai gadis cantik nan seksi, namun memiliki pemikiran nyeleneh dan bisa dikategorikan `sakit jiwa.`

Saking bagusnya penampilan Margot sebagai Harley, konon DC Entertainment saat ini sedang mempertimbangkan untuk membuat film solo untuk tokoh ini. Keren!

Joker di film The Dark Knight

Meski Jared Leto mengaku sudah maksimal melakukan berbagai cara untuk mendalami karakter Joker di film Suicide Squad, namun tetap saja, apresiasi orang tetap mengarah pada Joker versi Heath Ledger yang tayang di film The Dark Knight.

Bahkan tak sedikit orang yang mengaku, lebih ingat karakter Joker di film itu, ketimbang apa judul film Batman ini. Tak hanya itu, banyak pula fanboy yang melihat, film ini lebih mirip film milik Joker ketimbang film milik Batman. Karena secara keseluruhan, tokoh itu benar-benar mendominasi ketegangan film dari bagian awal hingga akhir.

Totalitas Heath Ledger di film ini memang prima, sebab di sana kita sudah tidak lagi melihat sosok aktor yang berperan sebagai Joker, namun wujud Joker yang sesungguhnya, yang hidup di layar lebar.

Baca pula:

Hannibal Lecter di film Silence of The Lambs

Ini salah satu film thriller yang melegenda. Namun bisa jadi, Anda lupa siapa tokoh utama yang menjadi jagoan di sana, tapi ingat betul siapa aktor pemeran sosok antagonis Hannibal Lecter di sini. Ia adalah aktor senior Anthony Hopkins, yang bermain apik di film arahan sutradara Jonathan Demme.

Hannibal Lecter sendiri, adalah sosok dokter forensic psychiatrist genius, yang sayangnya memiliki ganguan kejiwaan akut, sehinga tak segan membunuh dan menyiksa korbannya dengan cara-cara aneh yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Saking bagusnya karakter Hannibal di sini, meski ia hanya muncul selama 25 menit dari keseluruh film yang berdurasi 2 jam, sosoknya mampu mendominasi keseluruhan jalan cerita. Hasilnya, film ini diganjar sebagai pemenang Film Terbaik, Ator Terbaik dan Sutradara Terbaik, dalam ajang Academy Award tahun 1992.