Friday, August 30, 2019

Serunya Memacu Adrenalin Bersama Yaris, Mobilnya Anak Muda

Demas Agil mempergunakan Toyota Yaris untuk berprestasi di arena balap. All dok: Ricky Dastu.

Entertainment-Bagus: Selain hadir sebagai portal berita terpercaya, Viva.co.id juga berperan sebagai agregator yang menayangkan potongan artikel yang diterbitkan para blogger di blognya masing-masing. Dan untuk mempererat hubungan antara portal berita itu dengan para blogger, sering dibuat event-event menarik yang memungkinkan para blogger bertemu dan berkenalan.

Yang terbaru, acara Unleash Your Fun yang merupakan kerjasama antara Viva.co.id bersama Toyota Indonesia dilaksanakan Minggu, 25 Agustus 2019. Acara kumpul-kumpul seru itu dihadiri sekitar 50 blogger dari Jabodetabek yang diisi banyak permainan seru, dengan hadiah-hadiah menarik. Lokasi gathering yang dipilih cukup strategis, yakni di Cerita Rasa sebuah restoran di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam sesi bincang-bincang bertema otomotif ini, dihadirkan Demas Agil, seorang pembalap yang didukung Toyota Team Indonesia, dan Dimas Aska, perwakilan dari Toyota Astra Indonesia. 


Demas mengatakan, meski dikenal sebagai city car-nya anak muda, namun mobil Yaris dari Toyota adalah kendaraan yang seru untuk dipakai memacu adrenalin, asalkan dilakukan di sirkuit balap resmi alias bukan balap liar.

Ia menjelaskan, karier balapnya sendiri dimulai ketika ia masih kecil, ketika mengikuti perlombaan gokart. Meski sering juara, namun sayang ada insiden yang membuat tangan Demas cidera kala itu.

"Semenjak itu, ibu melarang saya ikut balapan. Hingga akhirnya saat SMA, mulai diperbolehkan kembali balapan dengan syarat nilai sekolah tidak turun, dan balapannya di sirkuit yang aman," ujar anak muda yang murah senyum itu.


Menimpali penjelasan Demas, Dimas menjelaskan bahwa Yaris adalah mobil yang asyik untuk diajak berpacu dengan angin. Ia katakan mobil mungil nan stylist itu memiliki feature keamanan maksimalSalah satunya, airbag agar jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pengemudi akan `diamankan` dengan standar safety terbaik

Saat ditanya apa rencanya Demas ke depan, ia mengatakan ingin terus berkarier di dunia balap, meneruskan prestasi yang telah ia ukir di skala nasional dan internasional.