Thursday, March 16, 2017

4 Tujuan Wisata Rumah Berhantu Paling Seram di Amerika


Rumah Mark Twain yang berhantu. / Foto: Marktwainhouse.Org
Entertainment-Bagus: Jika Anda traveller sejati dan sering bepergian ke luar negeri, sekali-sekali coba melakukan sebuah petualangan yang sedikit berbeda. Berburu hantu!

Ya, meski terdengar konyol, namun saat ini banyak turis yang melakukan perjalanan wisata yang berhubungan dengan paranormal experience. Jika Anda merasa tertantang dan berani melakukannya, dikutip dari realsimple.com, kami cuplik empat destinasi rumah berhantu paling seram yang ada di negara Donald Trump:

1. Rumah Mark Twain 
Lokasi: Hartford, Connecticut

Jika Anda suka novel The Adventures of Huckleberry Finn, maka pasti tahu benar siapa Samuel Clemens. Ia adalah nama asli dari Mark Twain, orang yang mengarang berbagai novel fenomenal.

Dari tahun 1874 - 1891 Samuel Clemens bersama istrinya Livy, ditemani tiga anak wanitanya tinggal di sebuah rumah di dearah Hartford, negara bagian Connecticut. Mereka tinggal bahagia di sana, namun sayang di rumah ini pula, anak Mark yang bernama Susy meninggal akibat meningitis.

Setelah kejadian itu, keluarga Mark yang terpukul pindah keluar kota. Namun konon, rupanya kepindahan itu membuat arwah Susy tak tenang, karena merasa kehilangan orang-orang yang ia sayang. Itu sebabnya, banyak orang mengaku masih sering melihat penampakan sang arwah di sana.

Saat ini, Mark Twain House adalah salah satu tujuan wisata seram yang populer di negara Paman Sam. Dengan mengunjungi website MarkTwainHouse.org, kita bisa memesan perjalanan wisata spiritual keliling kuburan dan mendengar kisah-kisah penampakan arwah menakutkan di rumah itu.

Baca Juga:

2. Rumah Winchester Myster
Lokasi: San Jose, California

Saat jalan-jalan ke California, jangan lupa mampir ke bangunan tua klasik ini. Buat para pemburu hantu, ada banyak petualangan seru yang akan mereka dapat di sini.

Penduduk lokal dan orang yang menjaga rumah berkata, hampir setiap malam, terlihat penampakan makhluk gaib di lokasi tersebut. Dulunya, rumah raksasa besar berwarna cokelat ini, di rancang oleh Sarah Winchester, dengan desain 160 kamar, 47 tangga, 2000 pintu dan 10.000 jendela.

Dengan mengunjungi WinchesterMysteryHouse.com, anda bisa memesan tiket tur keliling rumah, yang dibuka setiap hari Jumat tanggal 13, atau menjelang perayaan Halloween.

3. Rumah Myrtles Plantation
Lokasi: St. Francisville, Louisiana

Rumah besar yang lebih cocok disebut istana putih ini, dibangun pada tahun 1796. Luasnya 70 acre dan lokasinya dekat dengan sungai Mississippi, serta diakui sebagai rumah paling berhantu di Amerika Serikat.

Uniknya, buat turis yang berani menerima tantangan, ada paket wisata bermalam di 11 kamar yang ada di sana, plus mendapat sarapan pagi. Untuk tur wisata keliling rumah, seminggu hanya dibuka dua kali, yakni pada hari Jumat dan Sabtu sore saja.  

4. Rumah Keluarga Whaley  
    Lokasi: San Diego, California

Keluarga Whaley adalah sosialita terpandang di San Diego di masa lampau. Dulu sebelum mereka jadikan rumah, lokasi ini adalah sebuah gedung teater mewah, pernah juga diubah menjadi ruang pengadilan dan yang terakhir disulap menjadi toko.

Mungkin karena terlalu `cinta` pada rumah ini, konon hantu dari keluarga Whaley, yakni Thomas dan Anna, plus anak mereka Violet masih sering terlihat bergentayangan di beberapa sudut rumah besar tersebut.

Saat berwisata hantu ke lokasi ini, kita akan disambut dengan para guide yang berpakaian ala tahun abad 18. Dan saat Halloween datang, pihak pengelola membuat acara penuh aura mistik dan tur spesial keliling rumah.

Untuk informasi wisata menuju lokasi ini, silahkan buka website mereka di alamat WhaleyHouse.org. Bagaimana, tertarik datang?